manusiakuping

Kamis, 27 Februari 2014

Tips Move On dari Mantan

"Lumpuhkanlah ingatanku hapuskan tentang dia.... Hapuskan memoriku tentangnya..."

Gue yakin lo pasti gak asing sama penggalan lirik diatas dan gue yakin juga lagu itu ada di daftar plasylist lo. Atau paling gak pernah ada di playlist lo terus dihapus karena bikin tambah galau. Udah ngaku aja!!

Iya.. itu lagunya Geisha yang judulnya Lumpuhkan Ingatanku. Lagu jahanan yang seharusnya gak pernah diciptakan.

Entah kenapa lagu itu booming banget akhir-akhir ini. Saking terkenalnya tuh lagu, anak kosan gue yang notabenya cowok-cowok semuanya nyetel lagu sialan itu, termasuk gue juga. Waktu itu, lagunya Geisha ini enak banget buat didengerin. Liriknya juga bikin gue optimis bisa ngelupain mantan, mantan majikan. Tapi setelah gue dengerin berkali-kali, gue telaah lebih dalam, gue cermati, gue pelajari dan gue resapi, gue tersadar kalau lagu itu sesat.


"Loh kok sesat man??? Emangnya Illuminati??"


Kenapa gue bilang sesat?? karena lagu itu seharusnya membuat pendengarnya bisa melupakan, tetapi apa yang tejadi?? sebaliknya!!. Semakin lo nyanyiin atau denger lagu itu kenangannya justru menjadi semakin jelas. Tepatnya ketika sampai di lirik "tentang dia", seketika akan terjadi sebuah flashback. Tiba-tiba terbayang orang yang sebenernya mau dilupain pas pertama kali denger lagu itu. Kalo gak percaya, silakan coba dengerin aja. Gue tungguin deh!!





Gimana udah???




Ah lama.. Gue tinggal bikin indomie ya bentar, entar gue balik lagi.





*Bermilyar detik kemudian*
Gimana?? Bener kan apa kata gue?? kalau gue salah silakan cabut bulu ketek gue. Pake gigi tapi ya wehehehe (--,)

Cieeee... Move on susah ya?? Kepikiran sama dia terus ya?? Hahaha rasain!!

Tapi tenang kawan, selain ngirimin cobaan, Tuhan juga pasti kasih solusi buat mengatasinya. Bukan sok bijak ya, tapi itulah yang sering gue denger dari acara religi kalo pagi-pagi. Oke berikut gue kasih beberapa tips buat move on dari mantan.

Mantan disini bisa apa aja ya. Mantan pacar kek, mantan gebetan, mantan majikan atau mantan-mantan yang lain.  Oke lets roll!!

1. Cari yang lain
Cara yang pertama ini yang paling umum. Semua orang juga kayaknya tahu kalo sesuatu yang lama hilang maka perlu mencari yang baru. Emak gue juga pernah bilang hal sama, "cari yang lain aja masih banyak" katanya. Gue akui cara ini cukup sulit, tapi pasti bisa kalo mau mencoba. Apalagi ketika yang didapetin nanti kualitas dan spesifikasinya lebih baik dari yang lama. Ada temen-temen gue pake cara ini dan berhasil, tapi lebih banyak lagi yang gagal dan akhirnya kejebak dalam bayang-bayang mantan. Hiiii Serem.

2. Sibukkan diri
Buat hari-hari yang dijalani bener-bener sibuk. Sampe-sampe lupa makan lupa minum. Karena kalo makan minum yang kebutuhan primer aja lupa, apalagi mantan yang cuma kebutuhan tersier. Bener gak??
Jadi yang biasanya kuliah sehari cuma sekali, buat jadi 16 kali. Bahkan jika diperlukan, masuklah kelas lain yang buka jurusan kuliah yang diambil. Kalo yang biasa kerjanya pulang jam 4 sore, ubah jadi jam 4 subuh. Hal ini dilakukan biar gak ada waktu bengong. Karena bengong adalah pangkal dari munculnya semua kenangan.

3. Inget kejelekkan dia
Cara ini cukup ampuh, jadi yang perlu dilakukan cuma inget-inget sifat atau kebiasaan jelek dia dan buat diri kita ilfeel. Misalkan mantan kalo boker suka di plastik kresek, ingat-ingat terus kebiasaanya. Bayangkan ketika dia jongkok dan di bawah pantatnya ada kantong kresek warna item. Bayangkan tokainya keluar dan bleberan kemana-mana, nempel di plastiknya atau malah tokainya bersinar. Yang terakhir gue tau itu lebay -__-.
Pasti ilfeel banget kan bayangin dia melakukan hal-hal di atas??. Ketika muncul rasa ilfeel, maka akan muncul rasa gak suka, benci, murka dan perasaan ingin membunuh yang tinggi. Jika perasaan itu muncul, maka move on hanyalah sebuah serpihan ecil kehidupan alias gampang banget.

4. Ikhlas
Ikhlas merupakan cara paling syariah dan sesuai dengan ajaran agama. Jadi ikhlasin aja kalau mantan itu emang bukan jodoh kita dan tuhan punya rencana buat mempertemukan kita sama orang yang tepat nanti (baca: gak tau kapan bisa sehari, sewindu atau seabad lagi). Kalo sukses dengan cara ini pasti hidup akan tenang, gak ada perasaan gundah gulana yang menghantui. Karena kalo udah ikhlas ya kemudian pasrah dan menyerahkan semua sama yang maha kuasa. Tinggal doa aja yang kenceng.

5. Amnesialah!
Cara terakhir ini paling ampuh. Tingkat keberhasilannya tinggi. Mudah untuk dilakukan, bahkan oleh seorang amatir sekalipun.
Caranya gini:


-Cari sebuah dinding yang ada disekitar, usahakan dinding terbuat dari bahan yang tidak mudah hancur oleh benturan.

-Pandangi dinding tersebut.
-Peganglah kepala dengan kedua tangan kanan dan kiri. Pegang pada bagian samping kepala dekat kuping.
-Bentur-benturkan kepala sampai terlihat burung berterbangan mengelilingi kepala lo.
-Lakukan terus-menerus sampai lo tidak sadarkan diri.

Jika cara ini berhasil lo lakukan, maka ketika sadar lo gak akan mengingat mantan lo. Jangankan mantan, nama sama jenis kelamin lo aja bakalan lupa. Ajaib kan??

Itulah beberapa tips dari gue buat move on dari mantan. Tips tersebut berasal dari pengamatan dan pengalaman gue aja dan tips tersebut belum diteliti lebih lanjut sama ahli. Jadi kalo ada yang nyoba dan terjadi hal yang gak diinginkan, gue gak tanggung jawab ngahahaha.

Kalo ada yang punya tips lain bisa share di comment box ya!!

Dadah dan terima sayang.

4 komentar:

  1. amnesia? bahaya itu kalau kebablasan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya... makanya harus dipraktikan dg seksama. frekuensi benturan jg harus diatur :D

      Hapus
  2. Wekekekek.. Alhamdulillah ane balikan sama mantan pertama #eh *sedikit curhat* #gagalmoveon #halah *kebanyakan hashtag* :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat ya... tp entar jg putus lagi #eh ^_^V

      Hapus

Komen yang serius!! Kalo gak mau komen serius, hubungan kita aja gimana yang diseriusin?