manusiakuping

Minggu, 16 Maret 2014

Masa Kecilku Penuh Air Mata

"Hai!! duduk kamu! gak boleh naik-naik meja tau!!" gertak sok bener seorang murid kelas 1 SD kepada teman sekelasnya. 

"Gak mau! Emangnya kenapa hah!!" Balas temannya lebih galak sambil melotot dan mendekat seraya mencengkram kerah baju.

Murid SD tadi yang sok bener tadi hanya bisa terdiam. Hening. Kemudian.....

"Aaaaaa Aaaaaaa Aaaaaa" dia menangis. 

Keributan itu memancing guru datang dan akhirnya mereka berdua dipisahkan.

Kejadian diatas terjadi di sekolah SD gue dulu dan salah satu dari dua anak yang ribut itu ya gue sendiri. Tapi kalian bisa nebak kan gue yang mana?? HA HA HA *ketawa jahat (--,)
Iya pastilah gue yang...... nangis -__-
Cemen yah?? emang. Gue waktu SD cengeng banget. Walaupun cengeng tapi suka sok jagoan. Ya itu contohnya sok-sok ngatur temenya pas diancam malah nangis. 

Pernah juga kejadian dikelas juga. Kalian taulah kalau anak SD itu hoby banget mempraktikan apa yang mereka liat di tv. Nah waktu jaman SD, Power Rangers booming banget. Sebagai anak gaul pada masa itu gue gak mau kalah buat ikutan praktik berantem ala Power Rangers.

Gue memilih temen gue si Gofar untuk jadi partner tanding. Pertandingan pun dimulai. Gue melancarkan pukulan demi pukulan ala Power Ranger Merah, "Hiyaaaa!" teriak gue. Gofar menghindar. Sesekali gue juga terdengar suara tembakan yang gue lancarkan. Iya suaranya pake mulut aja. "ciu.. ciu.. ciu.." kata gue menirukan suara tembakan. Gofar seolah-olah menghindarinya lagi. 

Akhirnya datang balasan Gofar, dia melepaskan pukulannya ke arah muka gue. Gue telat menghindar. Gofar juga terlalu bersemangat sehingga berantem boongan kami lakukan malah kebablasan. Pukulan Gofar telak kena muka gue. Seketika gue puyeng dan hampir kehilangan kesadaran. Gue merasakan sakit di gigi depan. Saat itu gue langsung tersadar bahwa saat yang tepat buat ngeluarin jurus andalan. Gue pun nangis kejer (lagi). Setelah dicek ternyata 2 gigi depan gue hampir copot. Alhasil besoknya gue ompong karena sore hari setelah kejadian gue dibawa ke dokter dan gigi gue dicabut.

Kejadian lain yang nunjukin ke-cengengan gue. Anak kecil dulu sebelum main block-block-an twitter kaya sekarang, mereka akan ejek-ejek-an nama orang tua pas lagi berantem. Jadi temen gue namanya Basir, entah gimana awalnya, gue berantem sama dia. 

Gue ejek dia, "wuuu baskom!!" kata gue. 

Gue ejek dia baskom karena namanya Basir ada bas-basnya. Emang gak nyambung sih tapi waktu itu gue pede bakal melemahkan mental dia kalo gue ejek baskom. Tapi Basir bergeming, dia justru jadi lebih ganas buat ngejek balik ke gue.

Dan Basir pun punya ejekan yang ternyata lebih ampuh. 

"wuuu syarif!!" kata dia. (FYI: syarif ini nama bapak gue).

Alhasil akibat ejekan dia itu gue melemah dan akhirnya gue nangis (lagi).  Gue juga gak ngerti kenapa saat itu nangis. Sampai sekarang juga gue masih gak ngerti kenapa anak kecil paling kesel kalo diejek pake nama orang tua. Masih jadi misteri.


Pernah juga kejadian gue nangis gara-gara minta beli burung dara. Tapi gue gak pernah ngomong pas ditanya. Gue cuma nangis dan berharap orang tua gue paham apa yang gue mau. Ya kalo jaman sekarang itu kaya cewek yang pengin dibeliin es cendol sama pacarnya tapi dia cuma bilang "Hari ini panas ya". 


Gue nangis sejadi-jadinya. Menggebrak-gebrak pintu pun gue lakukan untuk menyita perhatian orang tua gue. Tapi tetep pas ditanya mau apa? gue gak mau jawab. Akhirnya bapak gue inget kalo gue pengin beli burung dara. Akhirnya dikasihlah gue duit. Tapi bukannya buat beli burung dara, malah duitnya gue pake main timezone karena tergiur hadiah HP. Kecil-kecil gue labil ternyata.


Puncaknya adalah pas dirumah, gue nangis malem-malem (gue lupa kenapa nangis). Bapak gue kesel kayaknya, akhirnya gue dikeluarin dari rumah jam 2 pagi. Kemudian pintu rumah ditutup. Sampe gue diem baru disuruh masuk lagi. Gue kira saat itu bakalan jadi hari terakhir terdaftar di daftar ahli waris keluarga karena dibuang. Tapi syukurlah enggak. 


Ya begitulah salah banyak dari cerita masa kecil gue. Terkadang sangat lucu untuk mengingat diri kita di masa lalu kemudian menertawainya sendiri. Dan gue jujur kangen banget sama momen-momen itu. Walaupun gue kangen, tapi gak bakal gue ulangi kejadian itu di masa sekarang. Ya kali... Aneh lah kalo kejadian-kejadian di atas dilakukan oleh mahasiswa umur 20 tahun -__-

Bonus foto bugil gue
Buat kalian yang punya cerita cengeng masa kecil bisa share di komen box.

Sekian
Terima sayang.

2 komentar:

  1. kwkwkw bener juga, kenapa musti marah waktu kecil diteriakin nama ortu. kalo sekarang mah kalo di panggil nama bokap mah biasa aj. ada tapinya ngak pake embel lain deh setlah nama bokap :v
    FYI: lo bener-bener labil dan penangis.
    kwkwkw piiiis (=..=y) ngak beda jauh dee :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih misteri :/

      sekrang udah tobat, Alhamdulillah haha

      Hapus

Komen yang serius!! Kalo gak mau komen serius, hubungan kita aja gimana yang diseriusin?